5 Produk yang Ditolak Iklan Facebook Ads

5 Produk yang Ditolak Iklan Facebook Ads

Siapa yang tidak kenal facebook. Pastinya hampir semua orang, dari banyak kalangan memiliki akun di facebook. Oleh karenanya tak heran jika facebook menjadi sasaran empuk bagi pengusaha dalam memasarkan produknya, melalui layanan iklan premiumnya yang populer dengan sebutan facebook Ads. 

Kelebihan dari Facebook Ads ini adalah promosi anda dapat tersampaikan kepada orang yang diinginkan atau tepat sasaran. Anda dapat mengatur siapa yang bisa melihat iklan anda berdasarkan jenis kelamin, usia, kota atau negara domisili dan berbagai pengaturan lainnya. 

Namun, yang tak kalah penting untuk ketahui, tidak semua produk anda dapat diiklankan melalui Facebook Ads. Jika anda memiliki produk-produk di bawah ini, sebaiknya jangan mencoba menggunakan Facebook Ads.

Jangan Coba-Coba Mengiklankan 5 Produk Ini Via Facebook Ads, Pasti Ditolak!

 

1. Produk obat dan suplemen 

Pastinya sangat jarang bukan menemui iklan produk obat di facebook ads? Yup, tentu saja, sebab facebook menerapkan aturan cukup ketat terkait iklan produk obat. Produk obat boleh diiklankan selama tidak mengandung bahan berikut: anabolc steroid, chitosan, efedra, hormon pertumbuhan manusia dan melatonin. Selain itu, untuk kawasan Indonesia obat yang diperolehkan untuk dikiklankan melalui facebook adalah yang sudah teregistrasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM(. 

2. Senjata dan peledak 

Barang-barang ini termasuk barang yang berbahaya dan rentan disalahgunakan. Karena itu, facebook melarang iklan dengan konten senjata dan bahan peledak. Seram bukan jika senjata dan bahan peledak ini jatuh ke tangan teroris dan penjahat?

Pengecualian untuk senjata adalah pisau. Tetapi pisau yang diperbolehkan pun khusus pisau yang termasuk kategori peralatan olahraga dan kegiatan outdoor. Selain jenis pisau itu, jangan coba-coba memasang iklannya di Facebook Ads. Sudah pasti ditolak. 

3. Rokok 

Rokok adalah salah satu musuh untuk kesehatan. Dan fakta ini sudah dikenal di seluruh dunia sehingga iklan rokok pun terlarang di Facebook Ads. Selain itu pelarangan iklan rokok di Facebook Ads bertujuan untuk mencegah penyalahgunaannya mengingat rokok adalah salah satu komoditi yang terkena cukai. Bagaimana jika yang dijual adalah rokok tanpa cukai? Tentu akan merugikan negara. 

4. Alkohol 

Iklan produk alkohol sebenarnya tidak sepenuhnya dilarang. Tetapi iklan produk alkohol hanya terbatas pada negara-negara tertentu kecuali Yaman, Arab Saudi, Kuwait, Bangladesh, Rusia, Pakistan, Mesir, Norwegia, Brunei, Gambia dan Libya. Sementara untuk Indonesia, Facebook tidak menetapkan larangan beriklan alkohol melalui Facebook Ads. Akan tetapi peraturan perundangan di Indonesia sendiri melarang adanya iklan alkohol sehingga anda pun tidak dapat mengiklankan alkohol. 

5. Produk untuk orang dewasa 

Yang dimaksud iklan untuk produk orang dewasa adalah iklan yang memiliki konten dengan mempertunjukkan aktivitas seksual atau produk untuk meningkatkan aktivitas seksual. Iklan yang dilarang ini dapat berupa gambar, video maupun publikasi yang berkonten dewasa. Termasuk yang dilarang adalah iklan situs kencan dewasa. 

Untuk produk dewasa ini ada pengecualian, yaitu jika iklan tersebut tentang program keluarga berencana dan alat kontrasepsi. Tetapi iklan ini juga ada peraturan mengenai penargetan iklan. Target iklan paling tidak harus berusia di atas 17 tahun alias sudah dewasa. 

Nah, itulah beberapa produk yang dilarang untuk diiklankan via Facebook Ads. Kalau anda ingin memasang iklan di Facebook Ads, jangan coba-coba memasang produk di atas ya. Pasti tidak akan lolos.

error: Content is protected !!