Fitur Menarik Line@ Guna Mengoptimalkan Bisnis

fiturlinestore

Fitur Menarik Line@ Guna Mengoptimalkan Bisnis

Penggunaan social media, terutama social messenger yang dimanfaatkan untuk saranan komunikasi/pemasaran bisnis online, bukan merupakan hal yang baru lagi. Dan salah satunya yang cukup populer bagi kalangan pebisnis online adalah LINE. Dan dalam perkembangannya, melihat besarnya antusias pengguna dan penikmat LINE di Indonesia, maka diluncurkanlah aplikasi LINE@ yang khusus diperuntukkan sebagai pendukung bisnis online Anda.

LINE@ sudah dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan para pebisnis inline berinteraksi dengan pembelinya. Dan bagusnya lagi, daftar teman di akun LINE@ tidak akan bercampur dengan akun LINE pribadi milik Anda.

Nah, jika ingin lebih jauh berkenalan dengan beberapa fitur dalam LINE@ yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan bisnis online Anda, maka sebaiknya simak ulasan berikut.

1. Welcome Greeting

Welcome greeting atau yang biasa disebut sebagai salam sapaan atau ucapan selamat datang akan membangun kedekatan Anda dengan folower Anda. Kedekatan personal seperti ini memang diperlukan agar follower Anda merasa nyaman berbelanja di Anda.

2. Messages (pesan)

Didalam fitur messages (pesan), terdapat layanan broadcast message atau pengiriman pesan secara massal (bisa mengirim ke banyak kontak, atau bahkan semua kontak sekaligus).

3. Halaman Akun

Secara eksklusif, Anda bisa juga membuat beranda Anda sendiri dalam aplikasi LINE@. Kegunaan beranda ini adalah memungkinkan Anda untuk memproduksi, bahkan mengirimkan informasi terkait akun milik Anda dengan mudah (misalnya pemberitahuan acara, pengumuman, info dan lain sebagainya dengan format sama yang digunakan dalam situs web standar).

4. 1:1 Chat

Fitur ini memungkinkan Anda mengadakan obrolan secara personal dengan pelanggan Anda. Berbagai pertanyaan, beragam permintaan, komentar dan lain sebagainya bisa dengan mudah Anda respons.

5. Timeline dan Beranda

Selain mengirimkan pemberitahuan dan berita terkait akun Anda ke sejumlah pengguna LINE, Anda juga bisa memilih waktu kapan sebaiknya mengirimkan pesan tersebut sekaligus memposting ke Timeline Anda sama seperti pada social media yang lainnya.

6. Research Pages (Halaman Riset)

Halaman riset bergunan untuk membuat konten yang didalamnya terlibat langsung pengguna LINE untuk ikut berpartisipasi, seperti misalnya polling atau kuesioner tertentu tentang kualitas produk, layanan, dan lain sebagainya.

Polling dan kuesioner tersebut sudah secara otomatis memuat informasi mengenai jenis kelamin, usia atau faktor yang lainnya.

7. Halaman PR

Pada halaman PR ini Anda bisa menyediakan dan membuat data tentag multimedia, membagikan kupon dan lain sebagainya, yang tidak bisa dimuat dalam pesan normal. Selain itu, Anda juga bisa membuat promo-promo, kupon diskon dan lain sebagainya di fitur ini.

8. Statistik

Memeriksa perubahan jumlah pengguna pada LINE@ bisa melalui statistik ini. Fitus statistik disediakan secara gratis oleh penyedia layanan. Akan tetapi, Anda bisa mengupgrade ke layanan premium jika Anda menginginkan servis yang maksimal.

9. Promosikan Akun LINE@ Anda

Promosikan akun LINE@ Anda ke teman0teman Anda untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan follower. Selain itu, akan lebih optimal juga jika Anda mempromosikan akun LINE@ Anda ke akun sosmed lain seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain dengan cara menautkan alamat URL LINE@.

10. Penggunaan ID Premium

Jika Anda memang serius dalam menerjuni bisnis melalui LINE@, sebaiknya Anda merogoh kocek sedikit lebih banyak guna mendapatkan ID LINE@ yang premium. Penggunaan ID premium ini secara otomatis menjadikan akun Anda Offficial Line yang bertujuan memudahkan follower untuk mengenali Anda.

Nah, itulah diatas sedikit penjelasan tentang bagaimana cara mengoptimalkan bisnis online menggunakan LINE@. Semoga membantu.

error: Content is protected !!